Pendaftaran Mahasiswa

Pendaftaran mahasiswa di Stifar "Yayasan Pharmasi" Semarang dibedakan dalam dua macam, yaitu untuk mahasiswa baru dan untuk mahasiswa lama (pendaftaran ulang).

1. Pendaftaran Mahasiswa Baru (Registrasi)

a. Program Pendidikan Diploma III
  Peserta ujian seleksi yang lulus segera melakukan daftar ulang ke program diploma yang dituju, melakukan test kesehatan clan wawancara.
b. Program Sarjana
  Peserta ujian seleksi yang lulus segera melakukan daftar ulang ke program diploma yang dituju, melakukan test kesehatan dan wawancara.
c. Program Profesi
  Peserta ujian seleksi yang lulus segera melakukan daftar ulang, melakukan test kesehatan clan wawancara.
   

2. Pendaftaran Ulang Mahasiswa (Herregistrasi)
Setiap mahasiswa wajib mendaftarkan ulang pada tiap semester dengan jadwal yang diatur sesuai dengan kalender akademik, yaitu pendaftaran ulang semester I dilakukan sekitar bulan Agustus clan pendaftaran ulang semester II dilakukan sekitar bulan Pebruari.

a. Program Diploma 3 dan Sarjana
  Pendaftaran ulang mahasiswa, baik Program Diploma III maupun untuk program Sarjana, dilakukan di bagian administrasi kampus Stifar Yayasan Pharmasi, JI. Plamongansari Pucanggading Km 1, dengan persyaratan sama dan dalam waktu bersamaan. Para mahasiswa yang akan mendaftar ulang diwajibkan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

1) Sudah mengambil KHS semester yang lalu.
2) Kuitansi pembayaran untuk semester bersangkutan.

   
b. Program Profesi
  Pendaftaran ulang mahasiswa, dilakukan di bagian administrasi kampus Stifar "Yayasan Pharmasi" JI. Plamongansari Pucanggading Km 1. Para mahasiswa yang akan mendaftar ulang diwajibkan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut :

1) Sudah mengambil KHS semesteryang lalu.
2) Kuitansi pembayaran untuk semester bersangkutan.

   
3. Perlakuan Bagi Keterlambatan Mandaftar Ulang
  Para mahasiswa yang tidak mendaftar ulang sesuai jadwal yang telah diatur, tidak diperkenankan mengikuti semua kegiatan dalam semester yang bersangkutan. Mahasiswa tersebut diwajibkan melaporkan diri kepada Ketua Program agar dapat diberi izin tidak mengikuti kegiatan akademik (izin non-aktif). Laporan keterlambatan pendaftaran ulang harus dilakukan secepatnya, paling lambat dua bulan setelah pendaftaran ulang ditutup, yaitu pada akhir bulan Oktober untuk pendaftaran ulang semester gasal, dan akhir bulan Maret untuk pendaftaran ulang semester genap. Apabila mahasiswa yang bersangkutan tidak melaporkan diri kepada Ketua Program sehingga tidak mendapat surat izin non aktif, maka masa non aktif tersebut akan tetap diperhitungkan sebagai masa aktif dalam hubungannya dengan batas waktu studi yang bersangkutan.
   
4. Pembayaran Biaya Pendidikan
  Setiap mahasiswa wajib membayar biaya pendidikan berupa Uang Pelaksanaan Pendidikan (UPP). Biaya-biaya tersebut ditetapkan untuk tiap tahun akademik dan ketetapan ini dikeluarkan/diumumkan pada saatsebelum tahun akademik yang bersangkutan dimulai.
 

Kerja Sama

 


 

     

 

 

Sekilas Info

Informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru Bisa anda download pada menu PMB -ONLINE.
Untuk mendaftar silahkan datang langsung ke kampus kami. Terimakasih.


Area Wifi Stifar

Free Wifi sudah tersedia di seluruh area kampus STIFAR, untuk mengakses wifi silahkan hubungi Lab. Komputer untuk mendapatkan user  login wifi di kampus Stifar. terima kasih

ASURANSI MAHASISWA

Bagi Mahasiswa Stifar yang mengalami kecelakaan/sakit di RS.(Rawat Inap/Jalan) dapat mengajukan klaim asuransi dengan menunjukkan:1.FC.KTM,2. FC.Legalisir biaya pengobatan.Berkas dapat dikumpulkan di Bu Tari (BAAK) terima kasih

Calendar

Karya Tulis Ilmiah

KTI Anafarma
KTI Farmasi
Copyright © STIFAR, 2012